ABOUT


Silsilah Kumai ini belum lengkap dan tidak akurat, tetapi untuk sementara bisa dijadikan pedoman. Bila ada sanak saudara yang mempunya silsilah, tolong lah di scan dan kirim ke email kami: fmangunjaya@yahoo.com. Akan kami tambahkan, supaya kita bisa menjalin silaturahim dan persatuan.

Sunday, September 14, 2008

Silsilah Kumai

Berikut ini adalah silsilah dan keturunan yang ada di KUMAI dan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Silsilah ini disalin dari tulisan tangan Bapak Husnul Basri (Pandak Esnol), Kampung Tengah Kumai Hilir. Atas permintaan Abang Jamaludin Karim, SH (Anggota DPR RI dari fraksi Bulan Bintang), saya memposting silsilah ini. Silsilah ini masih dalam rekontruksi dan memerlukan perbaikan.

Keturunan di Kumai Pangkalan Bun, terutama di bagian pesisir adalah perpaduan antara Melayu, Riau, Pontianak, Banjarmasin, Dayak Mendawai dan Jawa. Adapun moyang dari Kampung Tengah Kumai yaitu H. Yusuf yang mempunyai isteri lima di berbagai lokasi  :) antara lain, Pontianak, Kumai, Pengkalan Bun, Sampit dan Banjarmasin.

Jika saudara sekalian menemukan silsilah yang lebih lengkap,  mohon di scan dan kirim ke e-mail: fmangunjaya@yahoo.com, insya allah akan kami perbaiki.

Selamat Membaca dan menemukan jati diri.

Salam,

Fachruddin Majeri Mangunjaya Al Kumayi
(www.drfachruddin.com)

x

No comments:

Post a Comment